Uncategorized

jual rumah di surabaya

Anda dapat jual rumah di surabaya menghapus biaya komisi yang lumayan untuk agen real estat dengan mengambil tanggung jawab sendiri. Artikel ini akan membantu Anda memastikan bahwa Anda melakukan semua yang diperlukan sebelum dan setelah membeli rumah. Ini akan memberi tahu Anda semua langkah yang perlu Anda ambil untuk membeli rumah tanpa harus membayar agen real estat.

  1. Lihat Daftar Properti

Tanpa agen real estat, Anda adalah orang yang harus mencari melalui daftar rumah di koran jual rumah di surabaya dan portal online. Sangat mudah untuk mencari daftar online yang sangat cocok dengan anggaran dan kebutuhan Anda. Jangan berpikir bahwa Anda hanya dapat membeli rumah ‘dijual oleh pemilik’ (FSBO) tanpa makelar. Anda dapat mengajukan penawaran kepada pemilik properti apa pun yang dijual.

  1. Dapatkan Sanksi Pinjaman Anda

Anda harus mendapatkan pinjaman yang telah disetujui sebelumnya dari bank. Anda akan dinilai jual rumah di surabaya berdasarkan potensi penghasilan Anda dan Anda dapat menentukan jumlah pinjaman yang memenuhi syarat untuk Anda. Ini akan membantu Anda memperbaiki anggaran untuk properti yang Anda rencanakan untuk dibeli dan membantu Anda bernegosiasi dengan penjual.

  1. Menyewa Pengacara

Ada beberapa aspek hukum yang perlu dipertimbangkan sebelum membeli rumah, seperti melihat-lihat dan / atau membuat sertifikat pembebanan, akta kepemilikan, sanksi rencana pembangunan, dan sebagainya. Untuk tujuan tersebut, Anda memerlukan nasihat hukum. Oleh karena itu, sewa pengacara yang cakap dalam mencakup semua aspek hukum membeli properti.

  1. Lihat dan Evaluasi Properti

Setelah memusatkan perhatian pada beberapa properti, Anda harus mengunjungi situs properti secara pribadi. Anda dapat menghadiri open house atau menelepon agen penjual dan jadwal untuk melihat properti.

Selama kunjungan situs, Anda harus mengevaluasi properti dan memastikan bahwa itu sepadan jual rumah di surabaya dengan harga yang diminta. Anda dapat melakukan ini dengan menyewa penilai properti atau dengan menggunakan analisis pasar komparatif online (CMA).

Penilaian properti dapat dilakukan tepat sebelum agen pembeli. Namun, cobalah untuk membuat agen daftar untuk mengisi. Dalam beberapa kasus, mereka akan membantu Anda tanpa imbalan; jika tidak, mereka akan meminta biaya kompensasi untuk tujuan ini.

  1. Bernegosiasi tentang Harga Jual

Pekerjaan nyata pengacara dimulai selanjutnya. Dia akan menarik Anda tawaran, yang dapat Anda buat untuk penjual. Bernegosiasi dengan penjual tentang harga jual dan menyetujui harga yang dapat diterima oleh kedua belah pihak.

  1. Tutup Kesepakatan

Langkah terakhir dari proses pembelian adalah menutup kesepakatan. Di sinilah pengacara akan memeriksa semua dokumen yang diperlukan dan memastikan semuanya beres. Setelah jual rumah di surabaya dokumen Anda siap, Anda dapat menandatangani perjanjian untuk menyelesaikan transaksi. Perjanjian kontrak yang ditandatangani kemudian harus diserahkan ke bank untuk mulai memproses hipotek.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *